Pemeriksa Keyword Density

Alat Bantu SEO

Keyword Density


Masukkan URL



Tentang Keyword Density

Pemeriksa Keyword Density adalah tool untuk menyaring keyword pada halaman website dan menghitung secara otomatis prosentase keyword yang berulang pada artikel. Tool untuk mengecek keyword density ini hanya memberikan taksiran keyword berdasarkan pengulangan, bukan tool untuk memberikan keyword suggestion, jika anda membutuhkan keyword suggestion silahkan mencoba Keyword Tool kami.

Tool Pemeriksa Keyword Density akan memberikan informasi kata tunggal yang menjadi keyword halaman website dan mengurutkan berdasarkan urutan prosentase tertinggi sampai terendah, informasi ini bisa anda gunakan untuk mengatur ulang prosentase keyword sesuai keinginan anda dan memenuhi syarat SEO.

Bagaimana Cara Menghitung Keyword Density?

Cara Menghitung Keyword Density sangan sederhana dimana keyword density ini adalah prosentase, maka cara menghitungnya yaitu dengan menghitung jumlah kata yang berulang pada sebuah artike dibagi dengan jumlah seluruh kata pada artikel dikalikan 100%, dengan demikian keyworddensity dirumuskan sebagai (Tkw/Tka) x 100 dimana Tkw adalah Total Keyword dan Tka adalah Total Kata dalam sebuah artikel.

Ketika anda mengedit atau menulis artikel langsung pada file HTML atau PHP tanpa menggunakan editor WYSIWYG (What You See is What You Get), anda harus menagabaikan kode-kode HTML dan PHP serta kode-kode lainnya, anda hanya menghitung kata pada artikel anda.

Seberapa Penting Keyword Density Untuk SEO

Saat awal-awal munculnya Search Engine pada sekitar tahun 90an, keyword menjadi hal yang sangat penting terutama Exact Match Keyword yaitu Kata Kunci yang persis sama dengan apa yang diketik oleh pengguna internet pada kolom pencarian Search Engine.

Artikel yang baik tidak over optimasi terhadap keyword yang dibidik, jumlah keyword tidak berlebihan dalam sebuah artikel, tidak ada prosentase yang pasti untuk mengatakan bahwa keyword density sebuah artikel sekian persen yang baik untuk SEO, secara personal berdasarkan literatur-literatur yang kami dapatkan bahwa keyword density hendaknya berkisar antara 1-3 % artinya tidak terlalu sedikit dan juga tidak terlalu banyak.

Pada update terbaru Hummingbird oleh Google, Search Engine tidak lagi terpaku hanya pada Exact Match Keyword melainkan Search Engine mulai mempelajari query atau permintaan apa yang diinginkan oleh pengguna internet dan menampilkan website-website yang memiliki kualitas artikel yang baik sehingga dapat memberikan informasi yang akurat kepada pengguna internet.