Class C Ip Checker

Alat Bantu SEO

Class C Ip Checker

Masukkan hingga 40 Domain (Masing-masing domain harus berada pada baris yang berbeda)



Tentang Class C Ip Checker

Class C Ip Checker adalah tool untuk mengecek class C sebuah domain dimana domain anda akan dikonversikan kedalam IP dan kemudian di tentukan alamat class C, seperti anda ketahui bahwa setiap device memiliki alamat IP, demikian juga dengan server anda juga memiliki alamat IP yang unik.

Alamat IP dibangun dari alamat 32-bit binary yang terdiri dari dua sub address yang menunjukkan network dan host dari network tersebut, alamat IP terdiri dari 4 bagian angka yang tersusun dari angka 0 - 255 dan dipisahkan oleh tanda dot (.) pada masing-masing bagian seperti contoh: 107.172.84.42.

Pembagian Class Pada Alamat IP

Mungkin anda bingung apa yang dimaksud dengan Class C pada alamat IP, perlu anda ketahui bahwa ada 5 pembagian Class pada alamat IP, rinciannya sebagai berikut:

  1. Class A: Bit pertama dari Class A selalu diawali dari angka 0 dan hanya terdiri dari 7 bit network, Range dari Class A adalah 0.0.0.0 – 127.0.0.0 yang artinya hanya bisa hingga 128 network
  2. Class B: Bit pertama dari Class B selalu diawali dari angka 1, dan bit kedua di diset ke 0, Range dari Class B adalah 128.0.0.0 – 191.255.0.0
  3. Class C: Bit pertama dari Class C selalu diawali dari angka 1, dan bit ketiga di diset ke 0, Range dari Class C adalah 192.0.0.0 – 223.255.255.0
  4. Class D: Bit pertama dari Class C selalu diawali dari angka 1, dan bit keempat di diset ke 0, Range dari Class D adalah 224.0.0.0 – 239.255.255.255
  5. Class E tidak digunakan dalam keperluan biasa, Class E digunakan dalam riset dan penelitian tertentu.

Class C merupakan IP dinamis sehingga lebih murah dan lebih reliable untuk sebuah website, sehingga ketika anda menyewa webhosting anda akan mendapatkan alamat IP dengan standar Class C.

Apa Pengaruhnya Class C pada SEO

Class C ini memiliki pengaruh bukan pada website anda ketika berada pada Class C tertentu melainkan pada backlink yang anda dapatkan dari website pada Class C, Backlink yang didapat dari Class C yang berbeda memiliki kekuatan yang lebih besar daripada sekian backlink yang didapat dari Class C yang sama, untuk itu ketika seseorang membangun sebuah PBN (Private Blog Network) lebih memilih untuk membangun masing-masing blog pada alamat IP yang memiliki Class C yang berbeda.

Class C Ip Checker kami bermanfaat unutk mengungkap Class C pada masing-masing blog atau website sehingga anda tahu dari mana saja backlink anda dapatkan apakah dari Class C yang sama atau Class C yang berbeda.